Selasa, 15 Maret 2011

Jelang Manchester United vs Marseille

Giggs Berharap MU Lolos
Font size: Decrease font Enlarge font
image
Ryan Giggs. (Getty Images)
Gelandang Manchester United, Ryan Giggs, berharap keuntungan menjadi tuan rumah akan cukup untuk membantu Setan Merah mengalahkan Marseille di leg kedua 16 Besar Liga Champion yang akan dimainkan di Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB.
Leg pertama yang dimainkan United kala bertandang ke Stade Velodrome berakhir imbang tanpa gol. Namun, gelandang lincah asal Wales itu berharap mendapatkan keberuntungan yang lebih baik ketika Setan Merah menjamu pasukan Didier Deschamps.
"Di Old Trafford kami mendukung diri kami sendiri menghadapi siapa pun," ujar Giggs seperti dilansir Goal.com. "Pertandingan ini akan sulit. Ini adalah Liga Champion dan 0-0 selalu merupakan skor yang ketat karena kami tahu jika mereka bisa mencetak gol kami harus mendapatkan dua gol," tambah pemain veteran berusia 37 tahun itu.
Giggs menegaskan bahwa tugas Setan Merah di Old Trafford adalah mencari gol pertama dan kemudian mencari gol berikutnya untuk menghindari terciptanya sebuah gol tandang yang diciptakan para pemain Marseille. "Apa yang perlu kami lakukan adalah mendapat satu gol dan kemudian mencari gol berikutnya untuk menghindari kemungkinan adanya satu gol tandang," ungkap gelandang yang kerap beroperasi di sisi kiri itu.
Mengenai hasil imbang tanpa gol di Stade Velodrome, Giggs mengakui bahwa Marseille bermain baik di kandang mereka. Namun, klub Ligue 1 itu tidak membahayakan United dan memilih bertahan seakan-akan takut kebobolan. Hal tersebut akhirnya cukup menyulitkan MU yang kehilangan ritme permainan mereka.
"Marseille cukup solid di leg pertama, tetapi mereka tidak tidak menciptakan risiko apa pun. Mereka mungkin takut kebobolan sebuah gol tandang," ungkap Giggs. "Sebagai akibatnya, kami tidak mendapatkan ritme seperti yang biasa bisa kami lakukan," lanjutnya.
Selain pertahanan solid yang diperlihatkan Marseille, permukaan rumput pada lapangan di Stade Velodrome dinilai merugikan bagi MU untuk mengeluarkan permainan terbaik mereka karena tempo permainan pun berubah drastis. "Permukaan lapangan agak tidak rata sehingga operan kami tidak bagus dan tempo yang dimainkan bukan apa yang biasa ditampilkan Manchester United," ungkap Giggs.
Kendati bermain imbang 0-0 di leg pertama dan menganggapnya bukan permainan terbaik, Giggs yakin pertandingan di Old Trafford akan lebih baik bagi Setan Merah. "Kami bertahan dengan baik, tetapi secara keseluruhan itu bukan yang terbaik dalam pertandingan-pertandingan kami. Saya yakin yang ini akan lebih baik," ujar Giggs.

0 komentar:

Posting Komentar