Senin, 16 Mei 2011

Tips BlackBerry Lengkapi BlackBerry dengan 'Amplop Merah'

Screenshot m.google.com

Jakarta - Akhir-akhir ini pengguna BlackBerry di Indonesia makin meningkat. Seiring dengan itu, mailing list (milis) dan grup mengenai BlackBerry pun jadi booming.

Banyak orang yang ikutan milis tersebut untuk menambah ilmu mengenai BlackBerry, ada juga yang cuma mencari teman supaya bisa curhat atau nge-gosip.

Nah, yang jadi masalah adalah, karena begitu mudahnya member untuk me-reply setiap email yang masuk, tanpa mengenal ruang dan waktu, akhirnya, messages BlackBerry pun jadi membludak.

Ada yang baru ditinggal 1 jam, eh pas lihat messages BlackBerry emailnya sudah ratusan. Keluhan pun terjadi, mulai dari capek membaca email, BB yang bunyi terus menerus (bahkan saat meeting), sampai jempol yang senut-senut karena terlalu sering mencet tombol.

Untuk menanggulangi jempol yang pegal, banyak dari pengguna BB mulai mencari alternatif lain dalam mengikuti milis. Salah satunya adalah dengan menggunakan 'Amplop Merah' atau aplikasi Gmail. Dengan diinstallnya aplikasi gmail ini maka keluhan-keluhan di atas mulai berkurang, dan kita tetap bisa mengikuti perkembangan milis.

Keuntungan menggunakan amplop merah antara lain:

Sistemnya yang pull mail membuat pengguna BlackBerry bisa memeriksa email disaat-saat yang dia butuhkan saja.
Jika mengikuti milis, maka setiap reply yang masuk di-compile di dalam satu Subject, sehingga pengguna BB tidak harus mencari email sebelumnya.
email mudah dihapus dan tidak terlalu membebani memory BlackBerry.
bisa menaruh lebih dari satu account.


Oh ya, untuk menginstal aplikasi Amplop Merah ini silakan buka m.google.com via handset BlackBerry kita. Semoga artikel ini bisa membantu pengguna BlackBerry.

Tulisan ini merupakan kerjasama Komunitas BlackBerry dengan TOM'S blog.

0 komentar:

Posting Komentar